Bank Mandiri GERGER KAN NASABAH...KEMBALI ADA PENARIKAN TUNAI DAN PENIPUAN...KONSUMEN MINTAKEMBALIKAN UANG ....!!!! SIMAK JIKA ADNDA PUNYA TABUNGAN ATAU REKENING DI Bank Mandiri.
loading...
Sabtu, 30 Juli 2016 sekitaran jam 19 : 30 WIB saya terima telephone dari Sisi Pengawas Kartu Debit Bank Mandiri.
Petugas itu bertanya apakah hari itu saya lakukan transaksi perbankan dengan menggunakan kartu ATM Bank Mandiri di Le Aretu, Italia? Sudah pasti saya jawab tidak.
Hari itu saya tidak lakukan transaksi perbankan apa pun. Terutama lakukan transaksi perbankan di italia.
Petugas itu mengemukakan hari itu ada transaksi dengan menggunakan kartu ATM Bank Mandiri saya sebesar Rp4. 802. 294. Jika saya tidak lakukan transaksi, ada kesempatan kartu ATM saya disalahgunakan oleh orang yg tidak bertanggung
jawab.
Petugas itu merekomendasikan agar saya menelepon service pelanggan di nomor 14000 untuk memblokir kartu saya.
Sedikit yang saya tanyakan pada petugas itu. Saya hanya bertanya, apabila kartu ATM saya disalahgunakan, apakah uang saya dapat kembali? Petugas itu menjawab itu bergantung dari kebijakan Bank Mandiri dan baru dapat diproses
setelah saya lakukan pelaporan.
Saya disarankan mendatangi Kantor Service Bank Mandiri secepat-cepatnya, terkecuali untuk melaporkan juga untuk lakukan pergantian kartu.
Pada saat itu, petugas Bank Mandiri itu sempat juga menyampaikan beberapa data saya. Namun yang sedikit aneh, kenapa alamat tempat tinggal yang dijelaskan oleh petugas itu yakni alamat tempat tinggal saya yang lama – alamat yang di Bogor,
Jawa Barat, walau sebenarnya waktu buka rekening dengan nomor 10900130309xx pada th. 2012 lantas, saya sudah memakai alamat saya yang di Batam, Kepulauan Riau.
Bank Mandiri juga memakai SMS banking dengan nomer saya yang lama, yang sudah bertahun lantas tidak saya gunakan. Hingga, saat ada penarikan uang dari rekening saya, tidak ada pemberitahuan sekalipun.
Awal 2011 saya memang pernah buka rekening Mandiri dengan memakai alamat yang di Bogor. Namun mulai sejak pertengahan 2011 saya tidak bakal memakai rekening itu. Saya kembali buka rekening Bank Mandiri pada 2012 dengan memakai KTP Batam dengan nomer hp yang juga tidak sama.
Sebagian menit setelah memperoleh telephone itu, saya dan suamisegera menuju ATM dekat rumah. Saat dicek kenyataannya ATM saya sudah terblokir dan tidak bisa dipakai. Pada akhirnya tadi pagi, Senin 1 Agustus 2016 saya mendatangi Bank Mandiri Batam Centre, Batam. Sesudah ditangani penelusuran oleh Customer Service yang bernama Erni Juicenita benarbenar benar ada transaksi sebesar Rp4. 802. 294 dari kartu ATM saya pada Sabtu (30/7).
Waktu saya ajukan pertanyaan apakah uang saya dapat kembali, petugas customer service itu mengemukakan kemungkinan besar tidak kembali. Hal itu sudah pasti buat saya berang. Bagaimana saya tidak marah, kartu ATM dan buku tabungan ada di tangan saya, tetapi kenapa tibatiba ada yang bisa memakai kartu ATM saya. Lain tentang, jika kartu ATM saya tercecer atau ketinggal di mesin ATM. Apabila demikian sebagian terang kelalaian saya.
Jika peristiwanya seperti itu,lumrah jika bank tidak bertanggungjawab untuk ubah uang saya. Tetapi apabila peristiwanya seperti yang saya alami, harusnya uang saya diganti karenanya adalah kelalaian bank.
Saat lihat saya mulai geram, customer service itu buruburu memberi sederet nomer telephone yang dapat saya hubungi untuk menindaklanjuti momen itu. Ia memberi nomor telephone Service Pelanggan 14000, lantas memberi
nomor telephone koordinator kartu 0778458745, dan no customer service yang segera tersambung ke dianya 0778462264.
Saat saya tanyakan berapakah hari saya bisa terima up-date berita, customer service itu menyampaikan sekitaran 75 hari. Saat saya memprotes begitu lama, ia lantas menyampaikan bisa memperoleh berita kurun waktu 11 hari. Lantas ia
menyampaikan, saya bisa buka website bank mandiri dan melayangkan keluhan di website itu supaya lebih cepat disikapi.
Hal itu lantaran, masalah yang menerpa saya bakal ditindak lanjuti oleh segi pusat. Helllowwwww….. senantiasa apa faedahnya customer service di daerah jika nasabah tetaplah harus lakukan complaint di situs juga?
Oleh karenanya, daripada saya melayangkan keluhan yang sama di Situs Bank Mandiri, lebih baik saya buat tulisan terbuka seperti ini. Mudah-mudahan pemegang kebijakan Bank Mandiri membaca dan keluhan saya disikapi.
Saya tak punya maksud apaapa dengan menulis seperti ini, saya hanya menginginkan duit saya kembali.
Terutama itu tidaklah kelalaian saya, tetapi kelalaian Bank. Terlebih Customer Service Bank Mandiri yang bernama Erni Jusnita juga menyampaikan bila mesin ATM di Sukajadi memanglah sering disalahgunakan. Sebelumnya saya, pernah ada
tiga peristiwa sama. Tetapi yang saya tidak mengerti, jika memanglah riskan momen seperti itu, mengapa tidak ada warning untuk pemakai mesin ATM Bank Mandiri? Atau mungkin saja dikerjakan aksi preventif lain oleh b
ank hingga
nasabah tidak dirugikan.
Banyak orang-orang yang menyimpan uang di bank supaya aman dan terlepas dari kehilangan yg tak dikehendaki, namun jika bank tidak akan disadari untuk menitipkan uang, kemana lagi kami harus menaruh duit?
SUMBER http :// www. kompasiana. com
loading...
loading...
Post a Comment